Redaksi

Penerbit Cantrik Pustaka merupakan penerbit independen yang konsern menerbitkan buku-buku teori kebudayaan, teori sastra, dan pemikiran filsafat kontemporer,  baik berupa naskah terjemahan maupun naskah asli berbahasa Indonesia. Di tengah kian sumirnya cara berpikir ketat dan logis, Cantrik Pustaka sengaja menerbitkan “buku-buku berat” dengan tujuan ikut serta mempercakapkan gagasan berkualitas kepada pembaca. Cantrik Pustaka memunyai dua lini penerbitan (imprint), yaitu Aurora dan Spasi Books. Aurora difokuskan sebagai lini yang khusus menerbitkan pemikiran filsafat kontemporer. Sedangkan Spasi Books adalah lini yang dikhususkan untuk penerbitan secara indie.

 

Bagaimana bekerja sama dan menerbitkan buku di sini?

Ketentuan Satu:

Penerbit menanggung semua biaya produksi dan bertanggung jawab mendistribusikan dengan syarat:

  1. Penulis adalah public figure yang memiliki segmen massa (pembaca) luas.
  2. Naskah lolos seleksi dari para kurator.
  3. Bagi hasilnya adalah sistem royalti.

 

Ketentuan Dua.

Penerbit hanya menanggung semua biaya produksi, tapi tidak bertanggung jawab atas distribusi dan/atau dapat membantu mempromosikan dengan syarat:

  1. Penulis siap menjual dan menghabiskan 60% jumlah eksemplar dengan waktu dan harga yang ditentukan oleh penerbit.
  2. Penulis dan penerbit masing-masing mendapat 50% laba setelah dikurangi biaya produksi.
  3. Jika dalam waktu yang ditentukan penjualan tidak sampai pada target, maka penulis wajib bertanggungjawab (mengganti) biaya produksi yang dikeluarkan penerbit.

 

Ketentuan Tiga.

Penerbit akan membantu menerbitkan secara indie dengan syarat penulis membayar biaya produksi di awal (pracetak). Pendistribusian dapat dilakukan bersama-sama seperti ketentuan Dua poin 2.

 

Yogyakarta, 31 Januari 2016

 

Bag. Promosi

Cantrik Pustaka